Sabtu, 18 Desember 2010

Perersmian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati I Dusun I Desa Lebuh Kecamatan Kundur Utara

KUNDUR UTARA- Wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq meresmikan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati I yang berada di Dusun I Desa Lebuh Kecamatan Kundur Utara, Rabu (15/12).

Peresmian yang disejalankan dengan tabliq Akbar 1 Muharam 1431 Hijriyah, dihadiri Camat Kundur Utara Sukari, SH serta masyarakat Desa Lebuh. Posyandu dibangun dengan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri tahun 2010.

Kepala Desa Lebuh, Abdul Muluk mengatakan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar, melalui program PNPM, terus berupaya memberdayakan masyarakat di Desa Lebuh dengan program tersebut.

"Posyandu ini merupakan kebutuhan masyarakat. Maka melalui program yang diusulkan ke PNPM inilah kita gunakan untuk membangun Posyandu di lingkungan Dusun I Desa Lebuh ini," ujar Muluk.

Sebelumnya, lanjut Muluk, kegiatan pelayanan kesehatan untuk ibu hamil dan balita dilakukan di Kantor Desa Lebuh. Dengan dibangunnya Posyandu ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Pembangunan Posyandu ini benar-benar keinginan dan swadaya masyarakat. Kami berharap Posyandu dimanfaatkan untuk kegiatan penimbangan balita setiap bulannya dan kegiatan warga yang baik dan bermanfaat," kata Muluk.

Wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq dalam sambutnya menyambut baik kegiatan ini karena dengan Posyandu tersebut. Dia berharap ke depannya dapat mengurangi angka kematian ibu melahirkan dan angka kematian bayi. Perlu diketahui para kader Posyandu  merupakan pelayan kesehatan yang paling mendasar.

"Saya berharap Posyandu ini bukan hanya menimbang balita saja, tapi mari kita sama memberikan tumbuh kembang bailta serta pemeriksaan ibu hamil dan ibu menyusui, maupun lansia. Sehingga keberadaan Posyandu sangat dibutuhkan masyarakat," kata Rafiq. (hk/km)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar